Pemberangkatan Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia khazzanah

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
0812 8138 2633
0813 8477 4909
0877 7667 3078
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6 Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460

Biaya Paket Umroh 2016 Dalam Rupiah

Khazzanah Tours

Pemberangkatan Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia

Pemberangkatan Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia

haji indonesia


Informasi pemberangkatan kloter pertama jamaah haji Indonesia  disampaikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Suryadarma Ali, beliau mengatakan bahwa pemberangkatan kloter pertama Jamaah Indonesia insya Allah akan di mulai pada hari Jum'at ( 21/09) , Dalam waktu yang bersamaan pak menteri juga meminta kepada seluruh jama'ah haji Indonesia untuk selalu membawa nama baik Indonesia selama berada di Arab Saudi. Sebab, saat ini jamaah haji Indonesia sudah dikenal baik oleh umat muslim sedunia.“Saya harap, nama baik bangsa Indonesia tetap dijaga selama disana (Arab Saudi),” pesan Menteri Agama (Menag),  Suryadarma Ali, Rabu (19/9).

Rencananya Menteri Agama Suryadarma Ali akan melepas kloter pertama jamaah haji Indonesia  di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)  jum'at (21/09) siang.Sementara rombongan yang akan pertama terabang / berangkat ke tanah suci adalah dari provinsi Banten sekaligus sebagai perwakilan embarkasyi haji  Pondok Gede Jakarta.

Sementara Dimyati RF selaku  Wakil ketua II Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) Pondok Gede, Jakarta,Mengatakan rencananya pelepasan jamaah oleh Menag Suryadharma Ali tersebut dilakukan secara simbolis.”Bapak Menteri, bapak Dirjen, dan bapak Kanwil akan melepas secara simbolis keberangkatan jamaah secara Nasional,” tutur Dimyati, Rabu (19/9), saat ditemui di gedung Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.
Ia mengatakan, Jumat ini kemungkinan pesawat jamaah meninggalkan Soetta sekitar pukul 11.15 WIB. Para jamaah asal Banten ini, setidaknya sudah meninggalkan asrama haji di pukul 06.00 WIB.

Namun Dimyati belum bisa memastikan berapa jumlah total jamaah asal Banten tersebut. Berdasarkan data jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Jakarta tahun 1433 Hijriah, jumlah jamaah asal Provinsi Banten ini sekitar 450 orang dan waktu kedatangannya ke asrama sekitar pukul 11.00 WIB. ”Mungkin untuk jumlah fixed-nya dapat kita lihat saat mereka memasuki asrama besok, Kamis (20/9),” ucapnya.

Mengenai persiapan fisik Asrama Haji sendiri, berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir adalah perbaikan atau rehabilitasi kamar mandi gedung inap jamaah. ”Terutama penggantian keramik (toilet), juga langit-langit kamar yang bocor. Terakhir dicek, proses sudah sekitar 85 persen,” papar Dimyati.

Berdasarkan pantauan di lapangan Rabu (19/9) siang, segala bentuk persiapan fisik sedang berproses di tempat penerimaan para jamaah esok di asrama, yaitu di gedung Serbaguna (SG) II. Mobil operasional dari pihak keimigrasian pun sudah terlihat di lahan parkir SG II. ”Besok sekitar jam 10.00 WIB seluruh petugas dari masing-masing departemen, sudah diarahkan untuk stand-by,” imbuh Dimyati

Dengan adanya informasi pemberangkatan kloter pertama jamaah haji Indonesia ini, diharapkan pelaksanaan haji pada tahun 2012 ini berjalan dengan lancar, sehingga jam'ah haji Indonesia bisa melaksankan ibadah haji dengan tenang dan pada akhirnya ketika kembali ke tanah air nanti membawa haji yang mabrur.
Khazzanah Tour Travel Biro Haji Plus Umrah Jakarta: Pemberangkatan Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia Nyaman
Khazzanah Tour